Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA PPAS Tahun 2024

  • Whatsapp

TOBOALI, Babelsatu.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi, seusai sidang paripurna dengan agenda Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA PPAS Tahun 2024, Rabu (8/11) saat ditemui wartawan mengatakan pengesahan sudah terlebih dahulu dibahas antara Tim BANGGAR DPRD dengan TAPD Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

“Sidang paripurna KUA PPAS hari ini adalah rangkaian dari pengesahan pembahasan kebijakan umum anggaran dan platform anggaran sementara, yang mana prosesnya sudah di lalui beberapa minggu yang lalu,” kata Erwin, Rabu (8/11/2023).

Bacaan Lainnya

Erwin menjelaskan “Setelah diajukan pemerintah daerah melalui Tim anggaran pemerintah daerah melalui paripurna jadi di terima untuk dibahas. Proses pembahasan sudah dilakukan antara Tim anggaran pemerintah daerah dan badan anggaran DPRD kurang lebih sekitar dua minggu,” jelasnya.

Untuk selanjutnya, dirinya menyampaikan dalam sepekan kedepan akan dilakukan pembahasan RAPBD tahun anggaran 2024. Pembahasan juga dilakukan bersama-sama dengan Tim BANGGAR DPRD dan Tim TAPD Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

“Pada hari ini KUA PPAS nya sudah di sahkan dan diterima oleh anggota DPRD selanjutnya akan melakukan pembahasan RAPBD untuk tahun anggaran 2024. RAPBD nya insyaallah minggu depan akan kita laksanakan pembahasan bersama-sama badan anggaran dan TAPD pemerintah kabupaten Bangka Selatan,” ungkapnya.

Sementara, terkait pembangunan yang direncanakan Pemkab Bangka Selatan di tahun 2024 dirinya dalam hal ini DPRD akan selektif dalam memilih dan menilai agar program yang direncanakan berdampak langsung kepada masyarakat.

“Dalam pembahasan dilihat dari platform anggaran sementara ini banyak kegiatan-kegiatan yang direncanakan untuk di bangun di 2024 yang akan datang. Kita, DPRD nanti akan secara selektif untuk memilih mana program-program prioritas yang berdampak langsung kepada masyarakat dan mana yang memang menurut pandangan kita belum skala prioritas mungkin dipending terdahulu,” pungkas Erwin. (nov)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *