DPRD Minta Pemilik Tambak Besar Bermitra dengan Rakyat

  • Whatsapp
Era Susanto

*Dukung Progam Tambak Udang Skala Rakyat Bupati Bateng*

 

Bacaan Lainnya

KOBA, Babelsatu.com – Program prioritas Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman untuk mendorong perekonomian masyarakat, salah satunya dengan progam Tambak Udang Skala Rakyat yang kini sudah mulai berjalan, mendapat apresiasi dari Anggota Komisi III DPRD Bangka Tengah, Era Susanto.

Politisi Partai Golkar ini menyatakan mendukung penuh program tersebut, terlebih sudah dicanangkan dan telah berjalan sejak peletakan batu pertama pembangunan tambak udang rakyat di Desa Kurau Barat, Kecamatan Koba, Bangka Tengah pada Jumat (28/5/2021) lalu.

“Kita tau, bentang pantai Kabupaten Bangka Tengah ini sangat panjang, maka potensi alam yang sudah mendukung ini semestinya harus dimanfaatkan agar memberikan maaf yang besar untuk masyarakat,” terangnya kepada wartawan tadi sore, Jumat (23/7/2021).

Menurut Era Susanto, program tambak udang skala rakyat ini tentunya memberikan dampak yang sangat signifikan dalam pengembangan ekonomi rakyat dan muaranya akan mensejahterakan masyarakat sekitar.

Karena itu, Era Susanto menyarankan masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang dimiliki dengan membangun tambak udang skala rakyat sebanyak-banyaknya searah program Pemkab Bangka Tengah tersebut.

“Agar masyarakat bisa merasakan langsung hasilnya. Karena informasinya, jika dikelola dengan baik tambak udang ini prospek bisnis yang menjanjikan bagi rakyat,” tukasnya.

Mengenai pengadaan benur, cara pengelolaan, penjualan dan teknis lainnya, anggota Fraksi Golkar DPRD Bateng ini meminta ada peran serta para pemilik tambak undang skala besar yang dapat menjadi bapak angkat guna membantu rakyat dalam program ini.

Ia juga menyarankan agar pemilik tambak undang skala besar ikut serta mendukung program ini, bermitra dengan tambak udang skala rakyat ini baik dari segi permodalan hingga pada proses penjualan.

Yang tak kalah penting, lanjutnya, pihak Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) juga diharapkan dapat mempermudah proses perizinan tambak rakyat, sebab usaha ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan ekonomi di masyarakat.

“Kita ingin proses pembukaan tambak rakyat ini dalam hal perizinan dipermudah, agar masyarakat menengah ke bawah bisa merasakan potensi alam di daerah sendiri,” harap Era.

Anggota DPRD dua periode menambahkan,  bila perlu Pemerintah Provinsi Bangka Belitung mencontoh program tambak udang skala rakyat yang telah dicanangkan oleh Kabupaten Bangka Tengah ini, untuk direalisasikan di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bangka Belitung. (rilis/MPO-PG/naf).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *