Peduli Lingkungan, PT Timah Serahkan Bantuan Alat Pengangkut Sampah di Bangka Barat

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan Motor Sampah dari Kabid Sekretariat Unmet, Arief Yudianto dan tim CSR Unmet kepada FKPMTR disaksikan Camat Muntok, Ketua RW 15, dan staff kelurahan Tanjung.

BANGKA BARAT, Babelsatu.com – Tingginya animo masyarakat mengunjungi pantai di kawasan pariwisata Bozem Kampung Teluk Rubiah kelurahan Tanjung Muntok, Bangka Barat terus meningkat. Hal ini berdampak pada meningkatnya produksi sampah di kawasan wisata tersebut, sehingga menjadi permasalahan bagi Forum Komunikasi Pemuda dan Masyarakat Teluk Rubiah  (FKPMTR) sebagai pengelola kebersihan sampah di Teluk Rubiah.

Ketua FKPMTR, Donni mengatakan, sampah ini menjadi permasalahan pihaknya, terutama dalam hal  pengangkutan. Padahal mereka ingin mempertahankan agar kawasan wisata yang telah menjadi icon masyarakat Teluk Rubiah ini terawat dan menjadi salah satu titik  perhatian kunjungan wisata.

Bacaan Lainnya

Untuk mengatasi dan meringankan beban pengurus FKPMTR tersebut, PT. Timah tbk memberikan bantuan alat pengangkut sampah berupa motor sampah, agar dapat menyelesaiakan permasalahan sampah di wisata Pantai Bozem dan masyarakat sekitar.

Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Kabid Sekretariat Unmet, Arief Yudianto dan tim CSR Unmet kepada FKPMTR disaksikan Camat Muntok, Ketua RW 15, dan staff kelurahan Tanjung.

Adanya bantuan alat angkut sampah dari PT. Timah ini membuat Donni merasa bersyukur. Menurutnya, bantuan tersebut dapat memecahkan permasalahan sampah di wisata pantai Bozem, serta membantu masyarakat setempat.

“Terimakasih kepada PT Timah kami ucapkan, semoga sukses selalulah buat PT Timah,” ujarnya.

Donni mengatakan, alat angkut sampah sampai saat memang masih menjadi kendala dalam pembuangan sampah di kawasan wisata pantai Bozem. Sampah ini penuh, ditambah dengan sampah dari masyarakat sehingga membuat masyarakat selama ini kuwalahan, apalagi tanpa bantuan dari FKPMTR.  “Selama ini pengangkutan, kita pungut dari rumah ke rumah dan kita antar ke pasar,” terang Donni.

Sementara, Ketua RW 01 Teluk Rubiah Laut, Zulfikar menyampaikan apresiasi atas perhatian PT Timah memberikan solusi memecahkahkan permasalahan warganya. Selama ini, kata dia daerahnya belum memiliki kendaraan untuk mengangkut sampah.

“Intinya kita berterimakasih atas bantuan dari PT Timah, selama ini kita tidak punya motor sampah. Jadi Dengan adanya bantuan motor sampah ini, sampah warga di sekitar tempat wisata pantai bisa diangkut, bisa dibuang ke pembuangan sampah sementara di pasar,  ini sangat mendukung , sangat membantu, terimakasih PT Timah,” ungkap Zulfikar

Sedangkan, Camat Muntok, Sukandi berharap bantuan kendaraan sampah yang diberikan oleh PT Timah untuk FKPMTR dapat dikelola sebaik mungkin, serta bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita harap bantuan kendaraan sampah dari PT Timah dapat dikelola dan dirawat sebaik mungkin oleh FKPMTR, supaya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, Kami ucapkan terimakasih kepada PT Timah,” ungkap Sukandi. (rill/ina).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *