Kota Pangkalpinang Siap Gelar KBM Tatap Muka dengan Prokes Ketat

  • Whatsapp

Pangkalpinang, Babelsatu.com— Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Pendidikan setempat siap menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) untuk jenjang SD dan SMP, pada tahun ajaran 2021/2022.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi menjelaskan, saat ini pihaknya sedang mengevaluasi proses pembelajaran tatap muka termasuk penyediaan sarana dan prasarana protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Sesuai SKB empat menteri, pembelajaran tatap muka sudah bisa dijalankan, terhitung Januari 2021 kemarin kami sudah mengadakan simulasi pembelajaran tatap muka, untuk Kota Pangkalpinang,” kata Eddy, Rabu (9/6/2021).

Menurut Eddy, berdasarkan hasil monitoring pada simulasi pembelajaran tatap muka, para siswa maupun tenaga pendidik dan kependidikan sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat proses pembelajaran.

“Alhamdulilah, siswa sudah mulai sadar protokol kesehatan. Maka sesuai instruksi Kemendikbud pada tahun ajaran ini harus dilaksanakan sekolah tatap muka dengan melaksanakan protokol kesehatan covid-19,” ujarnya.

Eddy menyebut, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan fasilitas dan skema pembelajaran, untuk jenjang SD dan SMP.

“Dari segi kesiapan kita sudah siap, salah satunya simulasi PT. Jadi untuk pembelajaran daring dan tatap muka beriringan dan tetap berjalan. Walaupun Zonasi Covid-19 berbeda, pelaksanaan PTM tetap harus dilaksanakan dengan protokol ketat,” pungkas Eddy. (SHL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *