Edy Junaidi Foe Resmi Dilantik, Komposisi DPRD Babel Kini Lengkap

  • Whatsapp

Pangkalpinang, Babelsatu.com— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat paripurna pelantikan anggota dari Fraksi Demokrat. Komposisi kursi DPRD Babel kini telah lengkap berjumlah 45 orang.

Pelantikan digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Babel, Senin (3/5/2021). Rapat dipimpin Ketua DPRD Babel Herman Suhadi dan dihadiri Wakil Ketua, Hendra Apollo dan Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, menjelaskan, peresmian pengangkatan pengganti antar waktu (PAW ) anggota DPRD Babel berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No.161. 19 – 1032 Tahun 2021.

“Alhamdulillah, SK Mendagri tentang peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD Babel telah diterima, sehingga kita dapat melaksanakan pelantikan dan pengucapan sumpah/janji PAW anggota DPRD Babel hari ini,” kata Herman Suhadi.

Herman Suhadi menyampaikan terima kasih kepada Pemprov dan KPU Provinsi Bangka Belitung yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga proses PAW berjalan sebagaimana mestinya.

“Selamat kepada Edy Junaidi Foe, dalam menjalankan tugas baru sebagai anggota DPRD Babel. Semoga saudara diberikan kekuatan dalam melaksanakan amanah rakyat dan dapat bekerjasama dengan semua komponen DPRD Babel,” tukas Herman.

Wakil Gubernur Abdul Fatah, menyambut baik dan mengapresiasi pelantikan Edy Junaidi Foe sebagai anggota DPRD Babel.

“Kami meyakini bahwa Edy Junaidi Foe akan mampu mewujudkan optimalisasi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diemban,” katanya.

Dengan telah dilantiknya PAW Anggota DPRD Babel, wagub berharap, kemitraan antara Pemprov dengan DPRD yang telah terjalin selama ini, akan terus tetap berjalan demi gerak langkah terselenggaranya pemerintahan yang efektif dan efisien dalam mewujudkan pembangunan di Bangka Belitung.

Untuk diketahui, Edy Junaidi Foe menggantikan Aditya Rizki Pradana dari Partai Demokrat yang mengundurkan diri mengikuti Pilkada di Kabupaten Bangka Selatan. (rel/Ina)

Editor: Stefanus Hati Lopis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *