Jokowi Minta Kepala Daerah Pastikan Ketersediaan Pangan & Bangun Optimisme Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

Babelsatu.com – Presiden Jokowi meminta para kepala daerah memastikan ketersediaan data informasi pangan yang akurat guna mendukung perumusan kebijakan di tingkat pusat dan daerah.

“FAO telah memperingatkan pandemi Covid bisa menimbulkan krisis pangan. Karena itu saya minta para gubernur, bupati, dan wali kota agar betul-betul memperhatikan ketersediaan pangan di wilayah masing-masing,” tukas Jokowi.

Bacaan Lainnya

Itu disampaikan Jokowi Dalam Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2020 yang mengangkat tema “Transformasi Digital UMKM Pangan untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Stabilitas Harga Menuju Indonesia Maju,” Kamis (22/10) dilansir laman Poskota.

Selain itu, Jokowi  juga meminta pemerintah daerah membangun optimisme kepada masyarakat terkait penanganan pandemi Covid-19 yang dilakukan baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Kepala Negara meyakini apabila seluruh pihak bekerja keras dan bersatu padu mengatasi hal itu, pandemi di Tanah Air dapat segera berlalu dan diikuti dengan membaiknya kondisi perekonomian.

“Bangun harapan bahwa dengan bersatu kita akan bisa melalui semua ini. Saya yakin insyaallah dengan semangat itu kesehatan kita cepat pulih dan ekonomi kita juga segera bangkit,” tandasnya. [SHL]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *