Molen Soal Covid-19 di Pangkalpinang: Tak Banyak Lonjakan Tapi Harus Waspada

  • Whatsapp

Pangkalpinang, Babelsatu.com– Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen mengikuti arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait kondisi perkembangan Covid-19 pasca lebaran dan pertumbuhan ekonomi, Senin (17/5/2021).

Walikota Molen saat diwawancarai wartawan.

Molen menjelaskan meski di kota Pangkalpinang tidak terlalu banyak mengalami lonjakan dan permasalahan yang timbul akibat pandemi covid-19, namun dia mengatakan presiden meminta seluruh pihak utamanya kepala daerah dan Forkopimda agar tetap waspada dan berhati-hati.

Bacaan Lainnya

“Kami menjaga kota Pangkalpinang. Kalau di Pangkalpinang sendiri zona oranye secara keseluruhan, tetapi ada beberapa titik zona hijau di kelurahan-kelurahan kita. Kita tetap harus waspada,” katanya .

Dalam kesempatan tersebut Molen menjelaskan Pemerintah Kota Pangkalpinang telah menjadikan hotel Jati Wisata sebagai wisma karantina yang baru menggantikan LPMP dan PCR yang telah aktif kembali.

“Artinya Pangkalpinang dalam kondisi baiklah ya, tidak terlalu berbahaya. Alhamdulilah dari dulu kita selalu menerapkan disiplin ketat protokol kesehatan sesuai standar penanganan Covid-19,” ungkap Molen

Terakhir PJ Bupati OKU tahun 2015 ini menyatakan akan bekerja keras dan bersinergi dengan seluruh steakholder agar kesehatan pulih dan ekonomi bangkit di Pangkalpinang.

“Ini terbukti Pertumbuhan ekonomi kita termasuk tinggi 0,97 %, hampir menyamai beberapa daerah masing-masing secara nasional,” pungkas Molen (rel/coy).

Editor: Stefanus Hati Lopis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *