Antisipasi Terjadinya Kecurangan, Polres Basel Cek SPBU di Kecamatan Toboali Kabupaten Basel

  • Whatsapp

TOBOALI, Babelsatu.com – Polres Bangka Selatan (Basel) melaksanakan pengecekan di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (30/3/2024).

Beberapa SPBU yang dilakukan pengecekan adalah SPBU nomor 24.331.99, SPBU nomor 24.331.71, SPBU nomor 24.331.130, SPBU nomor 24.331.134 dan SPBU nomor 24.331.154.

Bacaan Lainnya

Kapolres Bangka Selatan AKBP Trihanto Nugroho mengatakan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di bulan Ramadhan dan menjelang mudik lebaran, Polres Bangka Selatan melaksanakan pengecekan di beberapa SPBU di Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

“Hari ini unit Pidsus Sat Reskrim Polres Basel telah melakukan pengecekan beberapa SPBU dan hasilnya tidak ditemukan praktek kecurangan dalam proses penjualan BBM tersebut, mesin pompa berjalan sesuai SOP atau ketentuan dari Pertamina dan tangki tanam dalam keadaan baik,” ujarnya.

Adapun tujuan dari pengecekan ini untuk memastikan tidak adanya praktek kecurangan yang dapat merugikan masyarakat.

Seperti yang kita ketahui ramai di berbagai media pemberitaan adanya praktek penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dicampur dengan air di SPBU yang terjadi di luar Bangka Belitung.

“Kami akan terus melakukan pengecekkan dan patroli di seluruh SPBU di kabupaten Basel,” imbuhnya.

“Dalam kesempatan ini saya menghimbau kepada para pengusaha SPBU untuk tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen atau masyarakat apabila ditemukan akan dilakukan tindakan tegas dan kami juga menghimbau kepada masyarakat apabila mengetahui adanya praktek kecurangan agar segera dilaporkan kepada kami,” pungkasnya. (nov)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *