Memaknai HPN 2024, PT Timah Rangkul Organisasi Pers Gelar Uji Kompetensi

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, Babelsatu.com – Di era informasi digital yang berkembang pesat, peran media dan wartawan sangat penting dalam menyediakan informasi yang akurat dan bermutu kepada masyarakat.

Untuk itu, PT Timah membangun sinergitas dengan media, mendukung dan meningkatkan kualitas wartawan serta keberlanjutan industri media. PT Timah membangun harmonisasi dengan media, salah satunya dengan mendukung peningkatkan kualitas sumber daya wartawan melalui uji kompetensi.

Bacaan Lainnya

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangka Belitung Mohammad Fathurrakhman, mengatakan PT Timah telah lama bersinergi dengan PWI dalam berbagai kegiatan.

“PT Timah menjadi salah satu perusahaan BUMN yang banyak berkontribusi dalam kegiatan yang ada di PWI, seperti misalnya PT Timah sering membantu menjadi sponsor dalam kegiatan PWI bukan hanya kegiatan uji kompetensi,” kata pria yang kerap disapa Boy.

Menurutnya, peranan PT Timah dalam mendukung kegiatan Uji Kompetensi Wartawan sangat penting dalam meningkatkan kualitas kompetensi para wartawan.

“PT Timah kerap mendukung uji kompetensi wartawan dan itu sangat membantu kami para jurnalis untuk meningkatkan kapasitas dan pendidikan para kawan-kwan wartawan khusunya PWI Bangka Belitung,” katanya.

“Dengan jumlah anggota kita sebanyak 200 orang, yang tersebar di Kota dan Kabupaten yang ada di Bangka Belitung, rata-rata memiliki sertifikasi uji kompetensi yang dikeluarkan oleh Dewan Pers dan PWI, itu juga tak terlepas dari bantuan PT Timah ynag terus mensupport kami,” tambah Boy.

Kedepan, Ia berharap PT Timah dan PWI Bangka Belitung dapat terus bersinergi untuk mendukung pendidikan wartawan di Bangka Belitung. Selain itu, bisa berkolaborasi dalam menggelar berbagai kegiatan.

Lebih lanjut, Boy menyampaikan PWI bersama PT Timah juga terlibat dalam kegiatan pelestarian lingkungan seperti penananam mangrove.

“PWI Bangka Belitung mengapresiasi sinergitas dari PT Timah dalam melakukan kegiatan-kegiatan dengan teman-teman Jurnalis dan juga organisasi PWI bisa berjalan dengan lancar,” ujar pria yang akrab disapa Boy.

Sementara itu Riki Fermana selaku Ketua DPD Pro Jurnalis Media Siber (PJS), mengapresiasi sinergitas PT Timah dengan organisasi mereka.

“Sebagai Ketua DPD Pro Jurnalis Media Siber (PJS) salah satu Organisasi Profesi Pers di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, PT Timah sudah menjalin kerja sama dengan baik dan kami pun merasakan PT Timah selalu memberi ruang yang baik dalam berkomunikasi dan bersinergi,” katanya.

Riki mencontohkan, PT Timah dan UPN Veteran Yogyakarta memfasilitasi dan mendukung kegiatan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tingkat Muda kepada wartawan yang tergabung di Organisasi Pers (PJS, PJID dan KBO Babel).

“Kami mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PT Timah dalam membangun SDM wartawan menuju kompeten, sehingga diharapkan wartawan Babel dapat melaksanakan tugas jurnalistik berpedoman KEJ dan memberi manfaat kepada masyarakat Babel dalam menyampaikan informasi yang mengedukasi dengan baik dan benar,” ucapnya.

Ia juga berharap, PT Timah Tbk dapat terus bersinergi dengan DPD PJS Babel.

“Apa yang dilakukan oleh PT Timah dalam mendukung wartawan Babel mengikuti UKW bagian dari upaya untuk membangun dan meningkatkan profesional wartawan Bangka Belitung menjadi lebih baik dan beradab dalam melaksanakan tugasnya,” ucapnya.

Kedepan, Ia berharap PT Timah dapat terus bersinergi dengan organisasi Pers dalam membangun SDM yang profesional dan wartawan berkompeten.

“Sehingga PT Timah menjadi bagian dari sejarah yang melahirkan para pegiat Pers profesional, baik dan beradab yang diingat oleh Insan Pers,” tandasnya. (pt.timah/naf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *