Bawaslu Bangka Selatan Gelar Apel Siaga dan Deklarasi Pemilu Damai “Teguhkan Komitmen Bersama”

  • Whatsapp

TOBOALI, Babelsatu.com – Bawaslu Bangka Selatan menggelar Apel Siaga dan Deklarasi Pemilu Damai yang dihadiri oleh berbagai elemen penting, meneguhkan komitmen bersama dalam menjaga dan kelancaran Pemilihan Umum tahun 2024. Acara yang berlangsung di kantor Bawaslu Bangka Selatan, Toboali, hari ini, menjadi momentum penting dalam menyatukan langkah untuk mewujudkan proses pemilu yang berkualitas dan damai, Minggu (11/02/2024).

Kehadiran Kapolres Kabupaten Bangka Selatan, perwakilan Bupati Bangka Selatan, anggota DPRD, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kejaksaan Negeri (Kajari), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), organisasi masyarakat (Ormas), serta seluruh perwakilan partai politik yang berada di Kabupaten Bangka Selatan, menggambarkan sinergi lintas sektoral dalam mendukung penyelenggaraan pemilu yang transparan dan demokratis.

Bacaan Lainnya

Ketua Bawaslu Bangka Selatan, Amri R, dalam sambutannya menyatakan pentingnya peran semua pihak dalam menjaga keamanan dan kedamaian selama proses pemilu. “Dengan kesadaran bersama dari berbagai pihak, kita dapat mewujudkan pemilu yang bersih dan damai. Mari kita jaga integritas demokrasi kita dengan tulus dan tanpa kompromi,” ujarnya.

Deklarasi Pemilu Damai yang dilakukan pada acara tersebut menjadi bukti konkret komitmen bersama untuk menolak segala bentuk tindakan yang dapat mengganggu ketertiban selama masa kampanye dan pemungutan suara.

Kapolres Kabupaten Bangka Selatan, yang turut hadir dalam acara, menegaskan kesiapannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilu. “Kami siap bekerja sama dengan seluruh pihak terkait untuk memastikan pemilu berlangsung dengan lancar dan aman,” katanya.

Acara ditutup dengan semangat dan harapan tinggi akan suksesnya pelaksanaan pemilu yang akan datang. Sinergi lintas sektoral yang terbangun dalam acara ini menjadi modal penting dalam menjaga integritas demokrasi dan memastikan keberlangsungan negara yang demokratis dan stabil. (nov) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *