Banner Pemkot Banner Pemkot Banner Pemkot
Konten Spesial

Tingkatkan Hasil Tangkapan Nelayan, PT Timah Tbk Serahkan 10 Unit Mesin Tempel ke Forum Masyarakat Pesisir Bakit

BANGKA BARAT, Babelsatu.com –  Untuk mendukung aktivitas nelayan melaut, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan 10 unit mesin tempel 9,8 PK kepada Forum Masyarakat Pesisir Bakit (FMPB) Desa Bakit, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (16/12/2022).

Sekretaris FMPB Joni Fadlan mengatakan mesin tempel ini akan diberikan kepada masyarakat nelayan yang betul-betul membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Joni menceritakan, ada banyak nelayan di Desa mereka yang mesinnya sudah mengalami kerusakan. Sehingga mereka memutuskan untuk meminta bantuan kepada PT Timah Tbk.

“Baru 10 unit yang dibantu, nanti bantuan diberikan bertahap. Kita prioritaskan yang dapat ini mesinnya yang sering rusak,” ujarnya.

Menurut Joni, selama ini nelayan masih banyak yang menggunakan mesin tempel 3,5 PK. Sehingga tidak berani melaut terlalu jauh dan hasil tangkapannya pun belum maksimal.

“Untuk membeli mesin besar belum memungkinkan karena hasil tangkapan hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Salah satu nelayan penerima mesin tempel, Sudarman mengapresiasi bantuan mesin tempel dari PT Timah Tbk. Tanpa bantuan dari PT Timah sangat mustahil dirinya bisa membeli mesin 9,8 PK dengan hasil tangkapan cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

“Selama ini hanya mimpi dan mimpi itu hari ini jadi kenyataan, semoga PT Timah hasil produksi terus meningkat dan terus jaya,”harapnya. (pt.timah/naf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: