Ratusan Anak Yatim dan Piatu di Wilayah Operasinal PT Timah Tbk Ikut Merasakan Kebahagiaan Peringatan HUT ke 5 MIND

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, Babelsatu.com– Ratusan anak yatim dan piatu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau turut merasakan kebahagiaan dalam semarak HUT ke 5 MIND ID tahun 2022. Pasalnya, PT Timah Tbk anggota Holding MIND ID turut menggelar bakti sosial di lima panti asuhan.

Bacaan Lainnya

Bakti Sosial ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke 5 MIND ID yang digelar PT Timah Tbk di Panti Asuhan Muhammadiyah Belitung, Panti Asuhan Aisyah Muntok Bangka Barat, Yayasan Muslim Toboali, Bangka Selatan, Panti Asuhan Al Muhajirin Dwikora Kepulauan Kundur, Panti asuhan Al Muhajirin Kabupaten Bangka Tengah.

Selain menggelar Bakti Sosial dengan memberikan santunan, PT Timah Tbk menyerahkan peralatan sekolah, mewarnai bersama dan juga jajaran direksi PT Timah Tbk mendongeng untuk menghibur anak-anak yatim dan piatu.

Dalam rangka HUT ke 5 MIND tahun ini yang mengusung tema ‘5 Years of 5olidarity’ melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan.

Bakti sosial ini disambut antusias para anak yatim dan piatu dan pengurus panti asuhan.
Seperti yang diungkapkan anak Panti Asuhan Al – Muhajirin Kundur, Burhanudin (16 ) mengatakan, Ia sangat senang dengan kegiatan bakti sosial ini. Pasalnya, beberapa peralatan sekolah yang dimilikinya memang sudah rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

“Alhamdulillah sangat senang dan membantu, bantuan itu akan langsung saya gunakan untuk belajar karena beberapa peralatan sekolah saya sudah rusak,” kata siswi SMA N I Kundur itu.

Senada, Pengurus Yayasan sekaligus pengasuh Panti Asuhan Umi Kalsum mengatakan, mereka membina kurang lebih 48 orang anak asuhan dari yang belum sekolah hingga anak-anak yang sudah duduk di bangku SMA.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk atas bantuan yang telah diberikan kepada anak anak Panti Asuhan. Bantuan ini sangat bermanfaat dalam meringankan kebutuhan sekolah mereka,” tandasnya.

Sama halnya dengan Desya (8) siswi SD 24 Muntok, Bangka Barat mengaku sangat senang menerima bantuan dari PT Timah karena memang peralatan sekolahnya sudah banyak yang rusak.

“Sangat senang dikasih tas baru dan uang, karena tas sudah jelek. Mudah-mudahan sering dilaksanakan kegiatan seperti ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Panti Asuhan Aisyah Muntok Yang Harnani menyampaikan apresiasi kegiatan bakti sosial MIND ID yang telah berbagi dengan anak-anak yatim dan piatu.

“Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi kegiatan dalam peringgatan HUT MIND ID dari PT Timah, membantu anak anak yang memerlukan dan memberikan peralatan sekolah serta santunan,” katanya.

Yang Harnani mengatakan, ini bukan kali pertamanya TINS membantu panti asuhan mereka. Saat ini di Panti Aisyah mengasuh 28 anak yatim dan piatu.

“PT Timah itu dari dulu sampai sekarang PT Timah tak lepas memberikan bantuan untuk Panti Asuhan,” ucapnya.

Direktur Utama PT Timah Tbk Achmad Ardianto menyampaikan TINS merupakan bagian dari masyarakat sehingga dalam momentum HUT ke 5 MIND ID dimana TINS sebagai anggota holding berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan piatu di wilayah operasional perusahaan.

“Kami berharap bantuan ini bisa membantu adik-adik di wilayah sekitar perusahaan dan Panti Asuhan. Kegiatan juga diharapkan dapat memotivasi karyawan serta masyarakat luas untuk dapat berpartisipasi dalam menjaga dan membesarkan anak yatim dan piatu. Sehingga adik-adik yang kita sayangi ini, juga bisa menjadi manusia yang kuat dan bisa mengabdi bagi bangsa negaranya,” ucap Dirut.(pt.timah/naf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *