Hasil Gotong Royong, DPC PDI Perjuangan Pangkalpinang Siap Bangun Gedung Sendiri

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, Babelsatu.com — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), akhirnya dapat membeli lahan untuk pembangunan kantor di Jalan Sumedang, Kelurahan Kejaksaan, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang.

“Saya sangat bangga, karena DPC walaupun dengan patungan bisa membeli lahan untuk pembangunan kantor,” kata Wakil Bendahara Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PDIP, Rudianto Tjen usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan, Kamis (21/10/2021).

“Saya sebelumnya minta maaf jika nanti setelah gedung berdiri dan beroperasi, warga sekitar sering mendengarkan teriakan ” Merdeka” sebab itu ciri khas dari PDIP,” ujarnya.

Lanjutnya dengan adanya Kantor DPC PDIP Kota Pangkalpinang ini akan lebih baik lagi dalam menampung aspirasi masyarakat, supaya setiap masalah masyarakat dapat terselesaikan dengan sebaik-baiknya.

Pembangunan Kantor DPC PDIP ini bukan ditujukan terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada tahun 2024 mendatang, tapi untuk menampung aspirasi masyarakat Kota Pangkalpinang.

Menurutnya, Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan agenda periodik setiap lima tahun, namun konsolidasi partai bisa bersama-sama membangun demi kesejahteraan rakyat.

“Walikota dan Ketua DPRD sudah orang PDIP, jadi sudah seharusnya setiap masalah terkait masyarakat dapat diselesaikan secepatnya,”ujarnya

“Sebab PDIP berdiri untuk membantu masyarakat dengan menggerakan masyarakat bersama-sama melaksanakan pembangunan,”

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Pangkalpinang, Abang Hertza, mengatakan pembelian lahan dilakukan setelah pengurus bersama pimpinan DPC lainnya bersepakat untuk bersama-sama membeli lahan tersebut.

“Ini kesepakatan bersama semuanya, sehingga lahan ini dapat dibeli untuk pembangunan Kantor DPC PDIP Kota Pangkalpinang, sebab selama ini harus mengontrak rumah warga,” jelas Abang Hertza.

“Ditargetkan bangunan dua lantai ini bisa selesai tidak sampai satu tahun, dengan diperkiraan menghabiskan anggaran hampir Rp 1 miliar,” pungkasnya.

Kegiatan yang dihadiri Walikota Pangkalpinang, Bupati Bangka Selatan (Basel), Wakil Bupati Bangka, Ketua DPRD Provinsi Babel mengharapkan doa masyarakat Kota Pangkalpinang supaya proses pembangunan berjalan lancar.(rel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *