Reses Wakil Ketua Komisi III, Lampu Jalan Jadi Keluhan Warga

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, Babelsatu.com – Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bangka Belitung, Ferdiansyah, menggelar reses antar RT/RW di Kelurahan Bukit Merapin, Senin (11/10/2021).

Saat menggelar reses ini banyak warga mengeluhkan minimnya fasilitas lampu jalan yang di pasang oleh Pemda, selain mati alias tidak menyala, lampu jalan juga banyak yang belum dipasang di jalan-jalan warga, terutama di daerah yang gelap dan rawan keamanan.

Bacaan Lainnya

Menanggapi keluhan lampu jalan ini, Ferdiansyah mengakui memang saat ini masih banyak lampu – lampu jalan yang belum dipasang dan mati. Hal ini perlu diperhatikan untuk mengantisipasi keamanan serta memberikan penerangan agar jalan berfungsi dengan baik.

Selain lampu jalan, warga juga mengeluhan saluran air drainase yang mana di kelurahan Bukit Merapin banyak sekali saluran air yang turun kebawah, sehingga membuat genangan banjir.

Hal lain yang menjadi keluhan warga ialah adanya perumahan dan jalan-jalan lingkungan yang perlu dilakukan perawatan maupun pemeliharaan.

“Disini banyak perumahan dan jalan lingkungan, memang kemarin sudah dibangun oleh Pemerintah Kota melalui DABA Pemprov Babel,  dan memang perlu perawatan dan pemeliharaan,” ujarnya

Semua keluhan warga ini kata Ferdiansyah akan ditampung dan didengar dengan baik selanjutnya akan dibawa ke DPRD Babel untuk ditindak lanjuti. Namun lanjutnya, keluhan dalam reses ini tentunya ada kewenangan dari Pemerintah setempat. Oleh sebab itu, harus ada kolaborasi baik itu Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Kita harus ada kolaborasi baik itu dari Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota Pangkalpinang, bagaiman kolaborasi itu tergantung cara komunikasi yang kita lakukan,” ucapnya. (naf)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *