Masjid Al Furqon PT Timah Potong 15 Sapi dan 4 Kambing

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, Babelsatu.com – Masjid Al Furqon milik PT Timah Tbk yang berlokasi di Komplek Perumahan PT Timah, Bukit Baru kota Pangkalpinang melakukan pemotong hewan kurban sebanyak 15 ekor sapi dan empat ekor kambing dalam perayaan Idul Adha 1442 Hijriah/2021, Selasa (20/7/2021).

Sebanyak 19 ekor hewan kurban tersebut dilakukan pemotongan secara tertutup oleh panitia kurban Masjid Al Furqon untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa yang dapat menjadi penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Sebelum melaksanakan pemotongan hewan kurban, panitia pelaksana juga dilakukan swab antigen terlebih dulu sebagai upaya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.  Selain itu, panitia dan petugas juga diwajibkan menggunakan masker serta menjaga jarak dalam melaksanakan tugasnya.

Sementara, untuk menghindari kerumunan massa, pembagian ribuan paket daging kurban dilakukan dengan cara diantar langsung ke rumah masyarakat yang membutuhkan. Sehingga masyarakat tak perlu datang mengambil ke areal masjid.

Kepala Bidang Komunikasi PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, pemotongan sapi dan kambing kurban tahun ini dilakukan secara tertutup, hanya ada panitia dan warga beribadah kurban di lokasi pemotongan.

“Nanti daging kurban ini dibagikan secara door to door, agar masyarakat tidak antri dan bekerumun,” jelasnya.

Ketua Panitia Kurban Masjid Al Furqon Tantra Pratama mengatakan, daging kurban ini akan dibagikan kepada sekitar 1.940  penerima yaitu masyarakat sekitar komplek serta pesantren, dan tenaga Kesehatan.

Selain itu daging kurban juga akan didistribusikan kepada masyarakat yang mengajukan permintaan daging kurban.

Ia berharap, pembagian hewan kurban dapat membantu masyarakat, apalagi di tengah pandemi Covid-19. (rill/naf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *