Sapi Kurban PT Timah Hasil Penggemukan Bersama PT TAM

  • Whatsapp
Foto : net

PANGKALPINANG, Babelsatu.com – Seperti diketahui, PT Timah pada Idul Adha 1442 H yang jatuh pada 20 Juli 2021 nanti akan membagikan sebanyak 203 ekor sapi kurban di wilayah operasional perusahaan seperti Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riau, dan Kepulauan Riau. Dari jumlah ini, 145 ekor sapi akan di sebar ke sejumlah wilayah di pulau Bangka.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, sapi kurban yang dibagikan  untuk wilayah Bangka ini merupakan sapi hasil penggemukan anak perusahaan PT Timah Tbk, yakni PT Timah Agro Manunggal (TAM).

Bacaan Lainnya

Sapi kurban tersebut akan akan didistribusikan kepada penerima menjelang H-3 hingga H-1 Idul Adha tahun 2021 ini.

Foto : net

“Hewan kurban ini dibagikan ke wilayah operasional perusahaan, sesuai dengan usulan masyarakat. Semoga ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” terang Anggi.

Anggi berharap,  hewan kurban ini dapat meningkatkan silaturahmi perusahaan dengan masyarakat, sehingga nantinya sinergi dan kolaborasi PT Timah dengan masyarakat semakin erat.

PT TAM mulai dibangun pada tahun 2016 lalu di desa Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan memanfaatkan lahan bekas tambang seluas 27,8 hektar.

Pendirian PT TAM bertujuan untuk mengelola lahan pasca tambang dengan cara melakukan budidaya tanaman pakan ternak, terutama jenis rumput gajah dan rumput odot yang dianggap sesuai dengan iklim di wilayah ini.

Dengan penggemukan sapi ini, PT TAM diharapkan dapat menjadi pusat suplay daging untuk wilayah Bangka. (naf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *