Dinkes Kota Pangkalpinang Telah Vaksinasi 24 Ribu Masyarakat

  • Whatsapp

Pangkalpinang, Babelsatu.com– Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pangkalpinang dr Masagus M. Hakim menyatakan, sebanyak 24 ribu warga Kota Pangkalpinang telah menerima vaksin Covid-19. Data tersebut merupakan jumlah kumulatif hingga saat ini.

Hal itu disampaikan dr Masagus M. Hakim merespon kekuatiran sebagian masyarakat yang meragukan keamanan vaksin covid-19 di sela-sela vaksinasi massal di Pasar Rumput  yang terletak di Jalan Ketapang, Kecamatan Pangkal Balam Kota Pangkalpinang, Rabu (16/6/2021).

Bacaan Lainnya

“Mengenai hoaks yang mengatakan vaksin ini tidak aman, sekarang sudah 24 ribu warga Kota Pangkalpinang divaksin dan sampai saat ini tidak ada gejala yang berat. Jadi tidak bisa dikatakan bahwa vaksin ini membahayakan, vaksin ini aman,” kata dia.

Terkait vaksinasi massal di pasar, dr Masagus M. Hakim menyebutkan, dipilihnya pasar rumput sebagai lokasi vaksinasi massal, bertujuan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pedagang maupun pengunjung, yang berbelanja di pasar tersebut.

‘Hari ini kita melakukan kegiatan kedua vaksinasi massal di pasar tradisional. Sebelumnya dua hari lalu kita laksanakan vaksinasi di Pasar Pagi sebanyak 80 orang pedagang,” beber dia lagi.

Menurut Hakim, pihaknya menargetkan sebanyak 100 orang pedagang di Pasar Rumput divaksinasi Covid-19.

“Dalam vaksinasi hari ini kita bawa 10 vial vaksin. Dengan catatan bahwa 1 vial dapat diberikan untuk 10 orang, kita targetkan 100 orang hari ini divaksin,” ucapnya.

Ia menyebutkan, untuk capaian vaksinasi kepada pelayan publik sudah mencapai 100 persen lebih, sedangkan untuk lansia sekitar 58 persen.

“Fokus vaksinasi kepada pelayan publik lansia dan pra lansia  yang umur 50 tahun ke atas, pendidik dan pedagang pasar, ini yang kita fokuskan. Kita sudah menyuntikkan vaksin sekitar 24 ribuan orang,” tutup dia.  (BBS/SHL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *