Gali Potensi dan Optimalisasi Pajak, Ketua DPRD Kep. Babel Tinjau UPT Bangka Barat

  • Whatsapp

MUNTOK, Babelsatu.com – Penerimaan pajak masih menjadi andalan ataupun penyumbang terbesar bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Hal ini menjadikan keberadaan UPT Badan Keuangan Daerah Provinsi Kep. Babel dipandang penting sebagai ujung tombak dalam menggenjot PAD.

Setelah sebelumnya, Ketua DPRD Provinsi Kep. Babel, Herman Suhadi mengunjungi UPTB Keuangan Daerah wilayah Belitung Timur dan wilayah Bangka Barat, kali ini giliran UPT Badan Keuangan Daerah wilayah Bangka Barat yang menjadi tujuan.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya, Jumat (04/06/2021), politisi PDI Perjuangan ini menyampaikan keinginannya untuk mengoptimalkan dan mendorong peningkatan PAD dari sektor pajak, selain itu juga menggali potensi-potensi lain yang ada.

“Jadi untuk mendorong peningkatan PAD di sektor pajak, kita harus tahu lebih dulu apa saja yang menjadi kebutuhan dan kendala yang dihadapi para pejuang PAD ini dilapangan dalam mengejar target penerimaan pajak,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain hal tersebut itu, juga perlu adanya inovasi dan strategi khusus guna meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak, disamping memberikan pelayanan prima disetiap loket ataupun kantor penerimaan pajak.

“Selain menggali potensi-potensi baru penerimaan pajak, kita juga harus memberikan peningkatan pelayanan terhadap penerimaan pajak yang rutin tiap tahunnya didapatkan dan jangan sampai berkurang dari targetnya,” tambahnya.

Kepala UPT Badan Keuangan Daerah wilayah Bangka Barat Yusron, menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi UPT dalam melakukan kegiatan-kegiatan pelayanan pajak dilapangan. Seperti kurangnya sarana dan prasarana dilapangan, SDM yang masih dirasa belum cukup dan mumpuni begitu juga dengan loket/kantor penerimaan pajak yang kecil dan butuh renovasi.

“Dengan fasilitas dan personil yang cukup, dengan sendirinya kita akan termotivasi untuk berekspansi dan mengejar peningkatan pajak yang ada,” ungkapnya. (rill/setwan/babel/red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *