Molen Peringati Nuzulul Quran dengan Buka Bersama hingga Sholat Gaib

  • Whatsapp

Pangkalpinang, Babelsatu.com – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil dan jajaran di Pemerintah Kota Pangkalpinang melaksanakan buka puasa bersama sekaligus memperingati Nuzulul Quran di rumah dinas walikota bersama Forkopimda, tokoh agama serta tokoh pemuda, Rabu (28/4/2021).

Momentum peringatan malam ke-17 bulan Ramadhan ini diisi dengan pembacaan ayat Al-Quran, tausiyah, Salat Magrib, Salat Gaib untuk 53 prajurit KRI Nanggala 402 yang gugur di Laut Bali, salat isya kemudian dilanjutkan tarawih.

Bacaan Lainnya

Molen, sapaan akrab Maulan Aklil mengatakan, Nuzulul Quran menjadi pedoman hidup umat islam juga bisa dijadikan momentum perjuangan melawan Covid-19.

Politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan hingga hari ini Kota Pangkalpinang masih belum berada pada zona merah Covid-19 sehingga diperbolehkan melaksanakan kegiatan-kegiatan, namun tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Langkah-langkah pencegahan dilakukan melalui disiplin protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” ucap Molen.

Momentum ini bagi Molen, juga dijadikan sebagai waktu yang tepat memperbanyak ibadah dan mendekatkan diri kepada sang pencipta.

“Mari kita selalu berdoa mengetuk pintu langit meminta pertolongan Allah agar kita semua diberikan kekuatan melawan pandemi Covid-19,” pungkasnya. (rel/kominfopgk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *