Pendataan Keluarga di Pangkalpinang Warga Diimbau Partisipatif

  • Whatsapp

Pangkalpinang, Babelsatu.com— Kickoff pendataan keluarga 2021 (PK 21) tingkat Kota Pangkalpinang resmi dimulai pada 1 April 2021.

Teknis pendataan melalui aplikasi smartphone berbasis by data by addres dengan beberapa pertanyaan sebagai indikator pendataan tersebut sedianya dilaksanakan selama dua bulan ke depan hingga 31 Mei 2021 mendatang,

Bacaan Lainnya

Terkait ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pangkalpinang, Eti Fahrianty, mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pelaksanaan Pendataan Keluarga ini.

“Kita menghimbau dan mengajak semuanya untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Pendataan Keluarga di tahun 2021 ini,” kata Eti, Kamis (15/4).

Eti menjelaskan masyarakat cukup menyiapkan Kartu Keluarga (KK) serta memberikan data yang sebenarnya disaat kedatangan Petugas Pendata atau Kader yang akan datang langsung ke rumah-rumah.

“Mohon siapkan Kartu Keluarga masing-masing, tunggu petugas pendata (Kader) yang akan datang ke rumah-rumah, berikan data yang benar,” imbuhnya.

Eti juga mengatakan setiap satu RT ada satu Kader yang bertugas untuk mendata.

“Para Kader kita ini banyak, setiap satu RT itu satu kader, bayangkan ada berapa ratus RT kita di Kota Pangkalpinang. Jadi sebelumya mereka para Kader ini kan dirapi dulu, karena saat ini pendataan itu menggunakan smart phone ya,” pungkas dia. (SHL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *