Molen Pimpin FGD Bahas Refocusing Anggaran Tahun 2021

  • Whatsapp

Pangkalpinang, Babelsatu.com – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil memimpin Focus Grup Discussion (FGD) kegiatan strategis pada Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang, Kamis (25/3/2021).

Molen, demikian disapa, membeberkan sejumlah kegiatan strategis yang mengalami penyesuaian penggunaan anggaran (refocusing) dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Bacaan Lainnya

“Pandemi Covid-19 ini dalam kondisi refocusing terkait penganggaran kegiatan strategis banyak yang harus kita geser, kita bahas bersama,” kata Molen.

Dia juga mengarahkan agar menetapkan kegiatan yang perlu atau tidak dilakukan sehingga pelaksanaan dapat berjalan sesuai harapan.

“Jadi harus segera kita ambil sikap, fix apa yang harus kita kerjakan, mana yang harus kita singkirkan supaya pelaksanaan ke depan itu sesuai yang kita inginkan,” jelasnya.

Satu diantara tujuan FGD yakni mengevaluasi pelaksanaan yang dilakukan sesuai surat keputusan walikota tentang penerapan kegiatan strategis Kota Pangkalpinang tahun anggaran 2021.

Kriteria kegiatan strategis antara lain memiliki kesesuaian RPJMD, memiliki kesesuaian rencana tata ruang dan wilayah, serta memiliki peran strategis terhadap perekonomian, kesejahteraan sosial, penyerapan tenaga kerja dan kepentingan umum. (rel/kominfopgk/SHL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *