Terpilih Jadi Pengurus APEKSI, Molen Siap Jalankan Amanah Sebaik-baiknya

  • Whatsapp

Pangkalpinang, Babelsatu.com -Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen terpilih menjadi Wakil Ketua Bidang Informasi, Advokasi dan Hukum Dewan Pengurus Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) periode 2021- 2024.

Walikota Molen menegaskan dirinya siap menjalankan amanah dan program kerja organisasi sebaik-baiknya.

Bacaan Lainnya

Suasana berlangsungnya pelantikan dewan pengurus APEKSI hasil Munas 2021.

Sebelumnya Molen dilantik secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian setelah ditetapkan sebagai salah satu pengurus inti berdasarkan hasil Musyawarah Nasional ke VIApeksi, kamis (11/2/2021).

“Alhamdulillah ini sudah menjadi takdir saya yang ditunjuk kawan-kawan APEKSI untuk mengemban amanah yang dititipkan ini. Insyallah, saya akan menjalankan sebaik-baiknya,” kata Molen.

Walikota Molen foto bersama dewan pengurus lainnya usai pelantikan.

Molen bilang amanah yang diemban sebagai salah satu pengurus Apeksi merupakan sebuah prestasi membanggakan baginya.

Di antara sembilan wali kota se-Indonesian yang menjadi Dewan Pengurus, dia terpilih menjadi satu diantaranya.

Rata-rata wali kota seluruh Indonesia yang tergabung dalam APEKSI ini sudah menjabat dua periode di daerah masing-masing. Akan tetapi, saya baru dua tahun menjadi Wali Kota Pangkalpinang sudah menjadi Dewan Pengurus APEKSI periode 2021 – 2024, Alhamdulillah,” ucapnya.

Molen berharap hadirnya Pangkalpinang pada APEKSI dapat membawa kota berjargon Beribu Senyuman ini lebih berprestasi di kancah nasional.

Berikut susunan struktur kepengurusan APEKSI hasil Musyawarah Nasional (Munas) VI Tahun 2021.

Ketua dewan pengurus Apeksi terpilih yakni Wali Kota Bogor, Wakil Ketua Bidang Pemerintahan dan Otonomi, Wali Kota Gorontalo, Wakil Ketua Bidang Kerjasama, Wali Kota Semarang, Wakil Ketua Bidang Pembangunan, Wali Kota Banda Aceh, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial dan Perkotaan, Wali Kota Banjarmasin, Bidang Ekonomi dan Keuangan, Wali Kota Kediri, Wakil Ketua Bidang Informasi, Advokasi dan Hukum, Wali Kota Pangkalpinang, Bendahara – Wali Kota Batu.

Sedangkan susunan Dewan Pengawas APEKSI periode 2021-2024, diketuai Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang sebelumnya menjadi Ketua APEKSI, dengan anggota Wali Kota Jambi dan Wali Kota Parepare. (ril/SHL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *