Wartawan Pangkalpinang Berguru di MNC Group

  • Whatsapp
Kabag Humas Pemkot Pangkalpinang, Hasan Rumata dan Direktur News Inews Tv, Rey Wijaya
Wartawan Babelsatu.com Bersama Pemred RCTI, Atika Suri

Oleh : Yudhie Aprianto, S.Ip

Babelsatu.com Jakarta  – Puluhan wartawan yang biasa mangkal di Pemkot Pangkalpinang bersama Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Pangkalpinang berkesempatan mengunjungi kantor MNC Group yang berada di MNC Tower, Kebun Sirih, Jakarta Pusat, Kamis sore (5/9/2019).

Agenda ini merupakan kunjungan kedua dalam kegiatan pembelajaran wartawan dan Humas Pemkot di Jakarta dari tanggal 4 hingga 6 September 2019.

Rombongan yang tiba di MNC Tower sekitar pukul  16.20 wib, disambut langsung oleh tim dari MNC Group yaitu Direktur News inews Ray Wijaya, Pemred News Network Budi Santosa, Produser Executif Putri, Pemred RCTI Atika Suri yang juga mantan presenter berita, Coorporate yang juga merupakan salah satu kepala Departemen di MNC Group Yosef.

Dalam kesempatan berdiskusi di lantai 3 gedung MNC Tower ini, Rey Wiajay membagikan sedikit pengalamannya selama berkarier di MNC Group mulai sejak ia menjadi wartawan di daerah hingga memimpin Inews Tv.

 

Petinggi di MNC Group

Menurutnya, wartawan baik di daerah maupun di kelas nasional sama saja dan harus bersikap profesional dalam menjalankan tugas. Sikap inilah yang membuat wartawan selalu sigap dan bersemangat dalam mencari dan menyajikan informasi berita kepada khalayak ramai.

Terkait MNC Group, Rey menjelaskan, Gedung MNC  Tower di Kebun Sirih ini memiliki 4 station yang isi seluruhnya news room dan studio berkaitan dengan berita serta terintegrasi , jadi semua yang disiarkan melalui MNC Tower ini berkaitan dengan berita sedangkan untuk acara hiburan berada di Tower kebun jeruk.

Seluruh komplek kata Rey,  ada 7 tower yang menyajikan siaran radio dan Tv secara nasional dan memiliki master control dan back up data sehingga aman bila terjadi masalah seperti listrik padam dengan tiba-tiba.

“Grup ini besar sekali ada 4 station dan terintegrasi, di Indonesia tidak ada yang sebesar ini dan teritegrasi mulai dari MNC Center dan MNC studio. Lebih dari itu MNC Tower bukan hanya news saja, namun 8000 karyawan bekerja gedung ini,” jelasnya.

Selain berdiskusi, para wartawan dan Humas dari kota beribu senyum ini juga berkesempatan melihat langsung ruang studio siaran berita dan ruang kontrol penyajian berita milik salah satu perusahaan televisi terbesar di Indonesia ini.

Cinderamata dari Inews Tv

Kabag Humas dan Protokol Pemkot Pangkalpinang, Hasan Rumata mengatakan, kegiatan kunjungan ke kantor redaksi MNC ini untuk mengetahui bagaimana proses produksi berita televisi yang sulit ditemukan di Pangkalpinang.

“Kunjungan kami agar kawan-kawan wartawan dari media cetak, online dan radio tahu bagaimana berita yang diliput oleh wartawan tv disajikan ke dalam siaran,” ujarnya. (*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *