Disnakertrans Bangka Selatan Buka Stand Layanan AK 1 Pada Naker Fest 2024, Puluhan AK 1 Keluar Proses Mudah Cepat

PANGKALPINANG, Babelsatu.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bangka Selatan mengikuti kegiatan Naker Fest 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Pada kegiatan tersebut, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bangka Selatan membuka stand layanan pembuatan kartu AK 1.

Kegiatan Naker Fest 2024 ini digelar di kota Pangkalpinang pada tanggal 17 hingga 18 Oktober 2024. Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Kementerian Tenaga Kerja untuk memberdayakan generasi muda dalam sektor pembangunan ketenagakerjaan.

Bacaan Lainnya

Layanan AK 1 atau layanan pembuatan kartu kerja bagi pencari kerja yang dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bangka Selatan pada Naker Fest 2024 di kota Pangkalpinang mendapat sambutan baik. Pasalnya, hingga berita ini diterbitkan (Jumat, 18 Oktober_red) sudah sekitar 60 AK 1 yang dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bangka Selatan pada Naker Fest di kota Pangkalpinang.

Seizin Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans Kab. Basel) Kabupaten Bangka Selatan, H. Ade Hermawan, S.E.,M.M; Kabid Tenaga Kerja, Abdul Haq, Spi, menyebutkan, layanan AK 1 mendapat sambutan baik pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia di Kota PangkalPinang.

Sambutan baik itu dapat di lihat dari jumlah AK 1 yang dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bangka Selatan. Sekitar 60 AK 1 sudah dikeluarkan pada stand Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bangka Selatan pada Naker Fest 2024 di kota Pangkalpinang.

Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Kerja Kabupaten Bangka Selatan, Abdul Haq, SPi, saat dikonfirmasi media ini pada Jumat 18 Oktober, mengatakan, AK 1 merupakan dokumen penting yang disiapkan bagi pelamar kerja. Oleh karena itu pada kesempatan ini Abdul Haq menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Bangka Selatan untuk mempersiapkan terlebih dahulu dokumen itu.

Dirinya juga mengajak generasi muda Bangka Selatan untuk aktif dalam mencari informasi terkait dengan lowongan pekerjaan bila ingin melamar kerja di perusahaan. Untuk kelengkapan persyaratan dalam melamar kerja Abdu Haq meminta bagi masyarakat Bangka Selatan untuk dapat memanfaatkan layanan tersebut, atau datang langsung ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bangka Selatan.

“Tujuan dari layanan ini yaitu untuk membantu para pencari kerja. AK 1 biasa juga disebut dengan Kartu Kuning ini sangat penting dalam melengkapi persyaratan kerja, apalagi di perusahaan. Oleh karena itu, Kami dari Dinas Tenaga Kerja Bangka Selatan berharap dan mengajak masyarakat, generasi muda Bangka Selatan untuk segera membuat Kartu Kuning ini (AK 1_red) prosesnya mudah dan cepat, bisa datang langsung ke stand saat ini atau ke Dinas Kami,” kata Abdul Haq.

“Persyaratannya mudah, cukup membawa KTP, ijazah, poto,” tambah Abdul Haq, Jumat (18/10/2024) sembari menutup perbincangan nya.(nov)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *